Monday, April 25, 2011

Saya Bukan Gue


Blog baru saya ini saya dedikasikan untuk menampung ide-ide dan tulisan-tulisan saya sendiri. Sebelumnya saya sudah punya 3 blog tapi berisi campuran antara tulisan original saya sendiri dan tulisan yang hanya saya copy-paste atau saya terjemahkan dari blog berbahasa Inggris. Blog itu adalah Tahukah Anda?, Backpacker Indonesia dan Bisnis Indonesia.

Pertama saya memilih nama blog dan terpilihlah groby04 setelah mencoba dengan nama iwan, nawi, dan groby semua sudah not availability alias ga tersedia. Kebayanglah di Indonesia ini nama Iwan ada berapa sehingga nama saya yang memang cuma Iwan ini domainnya sudah diserobot orang. Tapi saya lumayan jengkel setelah tahu blog dengan alamat www.iwan.blogspot.com judulnya cuma "test" dan isinya pun cuma 1 posting abal-abal ga jelas... hhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh #narik nafas panjang gan. Kemudian saya coba dengan mengeja nama saya terbalik yaitu nawi ternyata juga sudah dipakai orang. Silakan cek blog www.nawi.blogspot.com sepertinya milik orang Italia. Kemudian saya coba groby ternyata juga sudah ga tersedia, sudah dipakai orang. Tapi groby ini sama seperti iwan cuma diambil namanya sementara isinya masih kosong. Silakan liat sendiri www.groby.blogspot.com. Akhirnya saya memakai groby04 dimana groby adalah panggilan saya di kampus karena berasal dari Grobogan sementara 04 menunjukkan angkatan atau tahun kuliah. :)

Kedua yang saya pikirkan adalah apa kata ganti yang akan saya pakai untuk orang pertama alias penulis alias saya sendiri. Terus terang saya semangat nulis ini sedikit banyak terinspirasi blog  www.shitlicious.com. Selain isinya gokil (kalau tidak ingin dibilang gila) nasib penulisnya sama dengan saya yaitu sedang menjadi mahasiswa semester puncak menjelang DO :-(. Saya paling suka bagian dimana dia menulis tiap ada yang bertanya "kapan lulus?" atau "skripsi sampai mana?" rasanya ingin menyulut kompor dan nyeduh baygon cair. hahaha.. Di blog tersebut penulisnya yang asli Sragen dan tinggal di Jogja memakai kata ganti gue atau gw. Jujur saja sebagai orang Jawa saya geli sendiri membacanya. Mungkin memang baik dan menjadi mudah diterima siapa saja pembacanya. Sayapun terpikir menggunakan kata ganti itu, toh siapapun yang membaca hanya akan membaca bukan mendengar saya mengucapkan kata ganti itu. Saya timbang-timbang ternyata ga nyaman. Walaupun cuma bahasa tulis saya tidak comfort memakai kata ganti itu, selain karena di kenyataan saya tidak pernah memakai kata ganti itu saya juga ingin menjadi saya apa adanya. Walaupun cuma tulisan saya merasa berbohong jika menulis "gw" sementara kenyataannya kata itu sungguh menggelikan dan tak pernah saya pakai dalam bicara sehari-hari. 

Maka selamat menikmati blog saya ini. Inilah saya. Saya bukan Gue.



No comments:

Post a Comment